Tips-berjualan-di-Instagram

Tips berjualan di Instagram

Tips berjualan di Instagram

Tips-berjualan-di-Instagram

Selain untuk hiburan, media sosial di Indonesia juga sering digunakan sebagai akun bisnis, misalnya untuk membuka toko online.

“Indonesia adalah salah satu dari 5 teratas di dunia yang menggunakan Instagram untuk akun bisnis,” kata Sri Widowati, direktur negara Facebook Indonesia, pada konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Susan Rose, Direktur Pemasaran Produk Instagram, juga mengatakan pada kesempatan yang sama bahwa banyak pengguna mencari barang melalui akun bisnis di Instagram.

Dari 700 juta pengguna Instagram aktif di seluruh dunia, 80 persen mengikuti setidaknya satu akun bisnis.

Sepertiga dari konten yang paling banyak dilihat di Cerita Instagram juga berasal dari akun bisnis.

Facebook Indonesia merekomendasikan pemisahan akun pribadi dari akun yang akan dijual untuk memetakan konsumen dan memahami perilaku mereka.

Selain itu, akun yang berfokus pada perusahaan juga perlu

memperhatikan loyalitas pelanggan, bukan hanya penjualan produk.

Selain itu, halaman bisnis juga menyediakan alat (tools) yang diperlukan untuk menjual dibandingkan dengan akun pribadi.

(Baca: Pengguna Instagram di Indonesia mencapai 45 juta)

Di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa Anda dapatkan jika Anda ingin menggunakan akun Instagram untuk tujuan bisnis.

1. Detail produk
Berikan detail yang diperlukan untuk produk yang dijual, mis. B. harga barang.

2. Perhatikan durasinya

Jika Anda ingin menggunakan Cerita Instagram, perhatikan waktu sekitar 15 detik per video.

3. Buat konsep
Konsep iklan yang tepat membantu konsumen mengidentifikasi merek atau produk.

4. Gunakan tempat itu
Saat menggunakan Cerita Instagram, video ditampilkan di ponsel dalam mode layar penuh. Gunakan setiap tempat yang ada agar iklannya menarik.

5. Gunakan stiker

Instagram Stories sekarang menawarkan berbagai stiker dan filter yang dapat digunakan untuk membuat gambar dan video lebih bervariasi dan menarik.

 

Baca Juga :